Mobil

#TaktikCerdik Liburan Hemat Tanpa Melarat

no-image Jumat 18/05/2018
no-image BAF Friends
no-image 353

Memasuki bulan yang banyak liburnya bisa jadi ajang untuk mencari jadwal yang pas untuk menentukan akan pergi ke mana saja. Bulan Juni ke Juli biasanya menjadi ajang untuk liburan karena biasanya bertepatan juga dengan libur anak sekolah. Beberapa orang tua mengambil cuti kerja sehingga bisa sekaligus berlibur bersama keluarganya. Bahkan beberapa ada yang pergi berlibur sekaligus mudik ke kampung halaman. Hal ini dijadikan ajang untuk melepas penat dan quality time bersama keluarga. Apalagi jika daerah kampung halaman kamu berdekatan dengan beberapa tempat wisata.

 

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi akan lebih enak nih, BAF Friends. Memilih jalan yang kira-kira dapat melewati beberapa tempat wisata, sehingga bisa mampir untuk sekalian berkunjung ke sana. Kamu bisa melakukannya sambil ngabuburit bersama keluarga. Menunggu jam berbuka puasa kan lebih asyik jika dihabiskan dengan keluarga. Liburan bersama keluarga memerlukan persiapan ekstra apalagi jika si kecil masih balita. Perlengkapan dan kebutuhannya pasti lebih banyak dibandingkan anak yang sudah berusia di atas 5 tahun.

 

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan supaya liburan hemat tanpa melarat.

 

Catat pengeluaran

Sekecil apa pun kamu harus tetap mencatat pengeluaran yang kamu lakukan. Jika tidak memungkinkan untuk mencatat pastikan menggunakan nota atau bon selama kamu makan, membeli perlengkapan dan cemilan serta tol, parkir dan lainnya. Pastikan untuk sesuai dengan kebutuhan ya, BAF Friends, jangan karena si kecil merengek minta dibelikan sesuatu kita langsung berikan. Buat takaran budget tertentu sehingga kamu punya batasan untuk menentukan pengeluaran apa yang lebih urgent dibanding yang lain.

 

Pencatatan pengeluaran ini dilakukan untuk mengetahui kamu banyak mengeluarkan uang untuk apa dan ke mana saja uangmu mengalir. Perhatikan jika kamu terlalu banyak belanja apakah sesuai dengan kebutuhan perjalanan atau hanya keinginan semata. Perjalanan jarak jauh biasanya membutuhkan banyak biaya untuk bahan bakar. Akan lebih baik alokasikan untuk pengeluaran tersebut serta persiapkan untuk saldo e-toll karena semua pembayaran sekarang menggunakan uang elektronik nih.

 

Menggunakan uang tunai

Tahu sih kalau lebih praktis menggunakan uang elektronik alias tinggal gesek kartu tapi sebenarnya ini menjadi kebiasaan yang cukup boros lho, BAF Friends. Lebih baik selama perjalanan kamu menggunakan uang tunai supaya bisa terkontrol pengeluaran yang akan kamu lakukan. Jika menggunakan uang tunai kamu bisa langsung mengetahui sisa uang yang kamu miliki berapa. Melihat uang tunai juga kita biasanya lebih segan mengeluarkan uang karena jumlah fisiknya terlihat sudah berkurang.

 

Menggunakan uang tunai juga membantu kamu mengirit nih. Jika diperlukan kamu pisahkan dalam amplop uang untuk bahan bakar serta makan sehingga uang yang di dalam dompet digunakan untuk sesuatu yang urgent dan benar-benar diperlukan. Jika sudah begini uang dalam dompetmu akan lebih ‘aman’ dari pengeluaran lain. Ketika mengambil kamu bisa sekali banyak dengan langsung memisahkan untuk keperluan bahan bakar dan makan. Simpan di tempat terpisah sehingga kamu tak harus membawa langsung uang dalam jumlah yang banyak sekaligus.

 

Pilih kenyamanan dibanding kemewahan

Liburan hemat sudah otomatis nggak bisa mewah-mewah ya, BAF Friends. Jadi lupakan ide soal bisa tidur di kamar hotel mewah. Bukan berarti kamu liburan mewah terus nggak bisa nyaman. Lebih baik memilih hotel yang nyaman dengan fasilitas tambahan yang bisa kamu dapatkan, misalnya free breakfast dan free wi-fi. Jika memungkinkan bisa free swimming pool juga. Sebab biasanya beberapa hotel mengenakan biaya apabila kamu menggunakan fasilitas kolam renangnya.

 

Lihat penjelasan dan detil informasi mengenai hotel ataupun transportasi yang akan kamu pilih. Jangan lupa baca dengan baik referensi dan komentar orang lain yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut. Semakin banyak online travel agent sekarang ini berarti semakin banyak pilihanmu untuk melihat dan mendapatkan informasi tempat yang akan kamu singgahi secara lengkap. Begitu pula jika kamu memilih menggunakan moda transportasi pribadi. Lebih baik menggunakan mobil yang irit bahan bakar dibandingkan yang kece.

 

Mobil yang kece memang asyik untuk dipamerkan tapi it’s all about pride alias gengsi. Bahan bakar yang digunakan biasanya lebih boros dan perawatannya merogoh kocek yang dalam. Daripada uang habis cuma buat bayarin gengsi lebih baik menggunakan mobil yang fungsinya sama namun tetap irit bahan bakar misalnya Daihatsu Sigra, sahabat impian keluarga. Desainnya sangat stylish dan elegan lho, BAF Friends. Terdapat beberapa pilihan warna yang dinamis seperti nebulla blue metallic, red solid, icy white, classic silver metallic, ultra black solid, dan dark grey metallic.

 

 

Menggunakan teknologi suplai bahan bakar dan udara dalam intake emisi pada knalpot yang diatur secara maksimal. Memiliki dual SRS air bag sehingga penumpang depan terhindar dari benturan kencang saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Serta sistem ABS (Anti Break System) yang dapat mencegah roda dapat mengunci ketika terjadi pengereman mendadak. Tak perlu bingung cari colokan atau bawa power bank yang besar dan berat karena ada power outlet di bagian depan yang dapat kamu manfaatkan. Daihatsu Sigra 1.0 M MT dengan angsuran Rp2.576.988 per bulan*. Mau kredit mobil Daihatsu Sigra ini? Langsung ajukan sekarang dengan mengisi data diri di bawah ini.

 

KLIK DI SINI

 

Syarat & ketentuan berlaku

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

5 Ide Usaha untuk Akhir Tahun

Kamis 13/12/2018

Simak selengkapnya 5 ide usaha untuk akhir tahun!

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018