Motor Yamaha

3 Hal Sepele yang Bikin Motor Cepat Rusak

no-image Jumat 11/01/2019
no-image BAF Indonesia
no-image 23

Pemilik kendaraan bermotor memiliki kewajiban untuk merawat kendaraannya. Merawat kendaraan jika ingin tetap awet dan safety ketika berkendara di jalan raya. Pastinya setiap pengendara ingin motornya tetap awet dan tahan lama. Kerusakan yang terjadi dengan motor tidak selalu karena kecelakaan, bertabrakan atau pun tertimpa benda besar dan berat namun juga bisa karena cara penggunaannya.

 

Cara penggunaan sangat berpengaruh pada kualitas kendaraan terutama mesin. Penggunaan setiap hari dengan intensitas yang cukup lama membuat BAF Friends harus ekstra hati-hati menjaga ketahanan motor tersebut. Beberapa kebiasaan buruk yang sering kita lakukan saat berkendara yang sebenarnya dapat membuat motor cepat rusak. Malahan kebiasaan buruk tersebut terkesan sepele sehingga membuat kita tidak sadar melakukannya.

 

Simak selengkapnya hal sepele yang bikin motor cepat rusak berikut ini.

 


Tips Supaya Bahan Bakar Lebih Hemat

BACA SELENGKAPNYA!


 

Gas dan rem

Biasanya ini dilakukan oleh pengendara motor matic nih. Sering kali pengendara melakukan ini karena ingin lebih cepat sampai. Gas dan rem, kerap terjadi saat keadaan jalanan macet. Sering kali juga pengendara menekan gas terlalu kencang namun tiba-tiba menekan rem hingga kendaraan berhenti total. Usaha untuk menggunakan gas dan rem secara stabil saat berkendara. Malah terkadang saking kencangnya masih menginjak gas namun mulai mengerem. Seperti ini juga sering membuat motor kamu jadi cepat rusak lho.

 

Langsung pakai motor

Memakai motor tanpa dipanasi terlebih dahulu juga dapat membuat motor cepat rusak lho. Memang sih ada yang bilang tidak perlu dipanaskan terlebih dahulu sebelum pemakaian, namun memanaskan mesin juga penting untuk distribusi oli ke seluruh mesin lebih maksimal paling lama 5 menit untuk dengan sistem mesin baru.

 

Bensin sampai habis

Kesalahan besar jika kamu mengisi bahan bakar alias bensin saat sudah hampir habis atau hampir mencapai titik merah. Tahu kah BAF Friends jika sering menunggu bensin hingga habis seperti ini dapat menyebabkan bahan bakar motor akan lebih mudah boros dikemudian hari. Nah kebiasaan berkendara gas dan rem tadi juga membuat bahan bakar akan lebih mudah habis alias bocor.

 

Jika BAF Friends memang ingin mengganti motor tahun ini juga bisa kok. Pilih aja Motor Yamaha favoritmu dan ajukan dengan mengisi data diri di bawah ini.


 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

Mitos atau Fakta Air Panas Bisa Memperbaiki Mobil Penyok

Selasa 15/01/2019

Sebenarnya air panas bisa memperbaiki mobil penyok itu mitos atau fakta ya?

Cara Sukses di Usia 25 Tahun A la Milenial

Kamis 10/01/2019

Ide Traveling ke Kota Unik

Selasa 01/01/2019

Cara Mudah Punya Biaya Sekolah

Kamis 20/12/2018