Motor Yamaha

Tips Berkendara Aman

no-image Senin 01/10/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 176

Kebiasaan baik harus mulai kamu terapkan mulai dari diri sendiri salah satunya dengan mengutamakan keselamatan. Mengutip berita dari Tempo[dot]Co pada Forum Polantas ASEAN 2017 menjelaskan bahwa jumlah korban kecelakaan lalu lintas mencapai 30 hingga 38 ribu jiwa per tahun. Angka ini lebih tinggi dibandingkan jumlah korban teror dan bencana alam. Apalagi dilihat dari padatnya lalu lintas di Indonesia untuk penggunaan motor roda dua di jalan-jalan. Supaya berkendara aman, ada baiknya sebelum bepergian kamu melakukan pengecekan terhadap beberapa bagian motor berikut ini.

 

Spion lengkap

Kegunaan spion adalah untuk memastikan kendaraan di belakang ketika akan berbelok, berhenti atau menepi. Spion bukan hanya penggembira saja lho, BAF Friends, namun juga alat keselamatan selama berkendara. Pastikan kedua spion dalam keadaan lengkap dan posisi benar agar bisa melihat kendaraan di belakang secara jelas. Hal ini menghindari dari tabrakan akibat mengerem mendadak.

 

Rem pakem

Rem merupakan komponen penting yang tidak boleh kamu lupakan. Setiap servis pengaturan sistem rem merupakan hal utama yang perlu dicek. Mulai dari minyak rem yang harus selalu dipantau apakah perlu ditambahkan atau terlalu berlebihan. Kampas rem juga harus diperhatikan supaya ketika rem ditekan lebih pakem sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Cek selalu kabel rem agar tak blong ketika digunakan.

 

Lampu menyala

Berkendara tanpa lampu sangat berbahaya lho, BAF Friends. Semua lampu harus senantiasa menyala saat dibutuhkan. Ketika hari sudah mulai malam dan harus melewati persimpangan, jika tidak menggunakan lampu saat ada motor dari arah berlawan bisa jadi bertabrakan. Menghindari hal tersebut ada baiknya kamu memperhatikan lampu motor depan, serta lampu sein dan rem. Berkendara di tempat yang lebih gelap seperti di terowongan sangat memerlukan penerangan walaupun pada siang hari.

 

Berkendara aman juga harus memperhatikan apa yang harus kamu gunakan dan tidak boleh kamu lakukan selama berkendara. Berikut list yang harus diperhatikan.

 

Membawa surat berkendara

Berkendara aman itu membawa surat berkendara secara lengkap misalnya Surat Tanda Nomor Kendaraan alias STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Berkendara jadi lebih tenang dan aman jika membawa surat kendaraan. Amit-amit ditilang kamu bisa menunjukkan surat berkendara secara lengkap sebagai bukti kamu merupakan pengendara yang baik.

 

Menggunakan pakaian lengkap

Maksudnya bukan berarti kamu berkendara tidak menggunakan baju ya, namun lebih kepada kelengkapan pakaian. Seperti jaket, pelindung dada, celana panjang, sepatu serta sarung tangan agar aman ketika harus menghadapi benturan atau gesekan saat berkendara. Eittss… Hampir ketinggalan! Jangan lupa gunakan helm SNI dengan kaca pelindung di depan muka dengan keadaan baik.

 

Motor yang cocok untuk berkendara nyaman adalah All New GT AKS dengan angsuran mulai Rp873.000/bulan*. Yuk ajukan sekarang!

 

AJUKAN KREDIT SEKARANG!

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

Ide Resep Mudah Kue Natal

Selasa 11/12/2018

Praktikan yuk ide resep mudah membuat kue natal

Modal Usaha Pentol Pedas

Jumat 07/12/2018

Bertani di Tengah Iklim yang Tak Menentu

Selasa 04/12/2018

Ragam Usaha dengan Modal di Bawah 10 Juta

Senin 26/11/2018