Apa yang anda cari
NO_IMAGE
Berita

BAF Goes To Subang

no-image Kamis 03/05/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 443

Cerita seru kali ini hadir dari Kota Subang. BAF PEKA meluncur ke Cabang BAF Subang untuk memberikan literasi kepada Komunitas Petani, tepatnya di Cikadu, Subang.

 

Awalnya tim PEKA Subang khawatir, para petani tidak dapat hadir ke acara dikarenakan harus mengurusi sawah, namun tidak disangka – sangka lho yang datang melebihi jumlah peserta yang kita undang, wah ternyata seantusias itu. Saat panitia menyiapkan acara para undangan sudah setia menunggu padahal acara dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB. Acara berjalan dengan sangat lancar walaupun di sela-selanya hujan turun membasahi sekitar tempat acara.

 

Acara diselenggarakan di Saung Ambu, Cikadu. Sebuah tempat makan yang dikelilingi oleh kolam di tengah – tengah sawah, yang dekat dengan pemukiman peserta, yang berprofesi sebagai petani. Bertani merupakan sumber mata pencaharian mayoritas penduduk Cikadu dan para petani ini membentuk sebuah organisasi yang disebut Komunitas Petani Cikadu.

 

Total peserta yang hadir mencapai 60 orang, dengan 50 undangan serta 10 orang yang datang secara sukarela ke acara Literasi dan Edukasi Keuangan BAF PEKA bulan April di Kota Subang ini. Acara berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah disusun, tepat waktu dengan antusiasme peserta yang menambah meriah acara ini.

 

Setelah disapa oleh MC dan Bpk. Dwi Triyastanto sebagai kepala cabang BAF Subang. Materi pertama disampaikan oleh Bpk. Akmal Budiman dari Corporate Planning dan menjelaskan tentang Industri Pembiayaan, di mana agar para peserta paham betul fungsi perusahaan pembiayaan di masayarakat. Disusul dengan penjelasan tentang pengelolaan keuangan dan fungsi perusahaan asuransi oleh Bpk. Huda dari Pimpinan Cabang Asuransi SinarMas Purwakarta.

 

Acara dibuka dengan meriah oleh MC dan dilanjutkan dengan Dwi Triyastanto, kepala cabang BAF Subang, yang memberikan sambutannya. Materi pertama menjelaskan tentang Industri Pembiayaan, mulai dari fungsi perusahaan pembiayaan di masyarakat. Para peserta cukup serius mendengarkan materi yang diberikan oleh Akmal Budiman, tim Corporate Planning BAF. Materi kedua disampaikan oleh Huda, Pimpinan Cabang Asuransi SinarMas Purwakarta. Huda banyak menjelaskan trkait pengelolaan keuangan serta fungsi dari perusahaan asuransi.

 

Puncak acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. Pembagian sembako dan beberapa bingkisan kepada komunitas petani Cikadu ini sebagai kenang-kenangan untuk mempererat tali silahturahmi dan kedekatan BAF dengan peserta. Senang sekali semakin banyak yang paham tentang perusahaan pembiayaan, perusahaan asuransi serta pengelolaan keuangan. Pengelolaan finansial juga perlu untuk segala lini kehidupan termasuk yang berprofesi sebagai petani. Apalagi BAF juga memiliki pembiayaan alat pertanian yang sangat dekat dengan kehidupan di Cikadu ini. Semoga di lain kesempatan BAF bisa mampir ke tempat kamu ya! See you.

 

 

Berita & Acara Terbaru

Berita

Pengunduran Diri Anggota Direksi PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”)

Kamis 08/05/2019

Merujuk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No POJK tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal Mei Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Yoshiki Watanabe sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan yang akan efektif pada tanggal Juni p p nbsp p p

Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”)

Kamis 29/03/2019

Perubahan Anggota Komite Audit PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”)

Kamis 29/03/2019

Keterbukaan Informasi Penandatanganan Persetujuan Penyertaan Convertible Loans PT Mobilkamu Group Indonesia oleh PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”)

Kamis 15/01/2019