Siaran Pers

INDONESIA CORPORATE PR AWARD 2018 “The Best Campaign for Motorcycle”

no-image Kamis 30/08/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 132

Jakarta, 24 Agustus 2018 – PT Bussan Auto Finance (BAF) berhasil meraih penghargaan The Best Campaign for Motorcycle Leasing Company yang sukses diselenggarakan Warta Ekonomi dalam acara Indonesia Corporate PR Award 2018. Berlangsung di Balai Kartini Jakarta, Pangestu Wibowo sebagai Kepala Divisi Marketing Komunikasi dan Branding mewakili PT Bussan Auto Finance menerima penghargaan tersebut.

 

Warta Ekonomi memberikan penghargaan tersebut kepada 17 industri finansial, retail, energi, pembiayaan, otomotif, telekomunikasi, konstruksi, transportasi dan lainnya. Serta lembaga negara, kementerian, tokoh bisnis, pemimpin perusahaan atau CEO, dan yayasan. Pemberiaan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi PR (Public Relation) perusahaan dengan kinerja terbaik. Termasuk kinerja PR yang secara konsisten menyebarkan berita positif kepada khalayak.

 

Dalam penilaiannya dilakukan media monitoring dengan cara analisis isi untuk menelaah berita dan teks terkait perusahaan serta publikasinya di berbagai media daring. Pemantauan media dalam bentuk analisis isi tersebut dilakukan selama 7 bulan sehingga didapatkan sentiment positif terhadap citra perusahaan. Istimewanya penilaian dilakukan tidak hanya pada media daring Indonesia saja namun juga Asia. Hal tersebut merupakan gambaran bahwa PT Bussan Auto Finance juga mampu bersaing dengan perusahaan multi nasional lainnya, serta dapat mengantisipasi secara cepat dan baik dalam menanggapi informasi negatif dalam media massa.

 

 


Tentang PT Bussan Auto Finance (BAF)

Perjalanan PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”) diawali pada tahun 1995 dengan nama PT Pembiayaan Getraco Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan, dan menjadi perusahaan joint venture antara PT Danamon Sanggrahan, Mitsui dan Yamaha pada tahun 1997 yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha. Nama Perseroan pun berubah menjadi PT Danamon Mits Otomotif Finance di tahun 1997, dan tanggal 24 September 1997 ditetapkan sebagai tanggal pendirian Perseroan. Pada tahun 1999, nama Perseroan berubah menjadi PT Bussan Auto Finance dengan fokus bisnis tetap sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru khusus merek Yamaha. Seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, Perseroan terus berinovasi untuk menjadi solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat. Perseroan semakin memperluas ragam produknya, tidak hanya menyediakan pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha tetapi juga pembiayaan motor bekas untuk berbagai merek, dana syariah, pembiayaan multiproduk, serta pembiayaan mesin pertanian. Selain itu, sejak bulan September 2017, Perseroan juga memperluas produk pembiayaan dengan menawarkan pembiayaan mobil untuk berbagai merek.

Kegiatan usaha Perseroan terus berkembang, saat ini Perseroan telah  beroperasi di 236 lokasi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 198 kantor cabang dan 38 point of services (“POS”) yang didukung oleh lebih dari 7.000 karyawan. Perseroan juga terus memperluas jaringan pelayanannya dengan menambah titik-titik pembayaran angsuran melalui kerja sama dengan pihak ketiga yang meliputi jaringan layanan perbankan, gerai ritel dan platform pembayaran elektronik.

Perseroan telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan juga Biro Kredit. Dalam melaksanakan aktivitas bisnisnya, Perseroan terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini pemegang saham Perseroan adalah Mistui & Co., Ltd (68,3 %), Yamaha Motor., Ltd (17,7%), PT Mitsui Indonesia (11,7%), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (2,3%)

 

 

Pangestu Wibowo

Marketing Communication & Branding

(Division Head)

PT Bussan Auto Finance

Gedung Menara Mulia Lantai 18 dan 19

Jl. Gatot Subroto Kav. 9-11

Jakarta 12930, Indonesia

t. +6-21 2939 6000

pangestu.wibowo@bussan.co.id

www.baf.id

 

Berita & Acara Terbaru

Acara

Keseruan BAF Fair Bandung 2018

Kamis 10/12/2018

dir ltr id docs-internal-guid-a ee ac- fff- d a- a b- b de b Pada tanggal sampai Desember kemarin BAF Fair sukses diselenggarakan di Miko Mall Kopo Bandung Semua produk mulai dari pembiayaan multiproduk motor Yamaha dan Dana Syariah bisa didapatkan dengan promo besar-besaran p p nbsp p p dir

Keterbukaan Informasi Pelunasan Pokok Obligasi dan Pembayaran Bunga ke-4 Atas Obligasi I Bussan Auto Finance Tahun 2017 Seri A

Kamis 09/11/2018

BAF Goes To Bitung

Kamis 01/11/2018

Penghargaan Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018

Kamis 26/10/2018