Siaran Pers

Penghargaan Jawara Financial Indonesia 2018

no-image Kamis 19/04/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 273

Jakarta, 29 Maret 2018 – PT Bussan Auto Finance meraih penghargaan Top Motor Vehicle Financing Product (Asset 5 - 10 trillion) category Multifinance dalam Penghargaan Jawara Financial Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, dan diberikan kepada kepada 46 perusahaan di sektor jasa keuangan. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Perseroan, Sigit Sembodo, di Hotel Sari Pacific - Jakarta.

 

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada produk-produk perusahaan finansial terbaik di Indonesia. Produk terbaik adalah produk yang memiliki keunggulan sehingga menjadi pilihan utama para konsumennya. Dalam menentukan Jawara Finansial, Warta Ekonomi melakukan serangkaian kegiatan riset melalui survei kepada pengguna produk finansial di Indonesia. Konsep yang digunakan melalui pendekatan brand equity. Warta Ekonomi bekerja sama dengan Jakpat, sebuah perusahaan riset dengan platform mobile online di Indonesia. Survei dilakukan kepada konsumen bank, asuransi, dan multifinance dalam panel responden Jakpat menggunakan aplikasi mobile dengan jumlah kumulatif responden sebanyak 6.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Beberapa indikator utama yang menjadi penilaian Warta Ekonomi dalam pemilihan jawara finansial 2018 yakni:

(1) Awarness Produk Finansial, yakni pengenalan konsumen terhadap merek produk finansial. Kami mengukur bagaimana merek suatu produk finansial dikenali oleh konsumen pengguna produk finansial secara keseluruhan;

(2) Brand Used Most Often, yakni untuk mengetahui produk apa saja yang sering digunakan oleh konsumen produk finansial. Indikator ini digunakan untuk mengetahui penggunaan dan pola perilaku konsumen dalam mengonsumsi atau menggunakan suatu produk finansial;

(3) Brand Satisfaction, yakni penilaian kepuasan konsumen kepada sebuah brand produk finansial yang menggambarkan puas tidaknya konsumen terhadap produk yang mereka gunakan;

(4) Net Promoter Score (NPS), yakni untuk mengetahui seberapa besar kemungkinan konsumen produk keuangan merekomendasikan merek dan produk finansial yang mereka gunakan kepada relasi mereka.

 

Penghargaan ini menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami dalam menghadirkan inovasi produk maupun layanan yang semakin baik.

 

Siaran Pers Penghargaan Jawara Financial Indonesia 2018

 

 


 

Tentang PT Bussan Auto Finance (BAF)

 

Perjalanan PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”) diawali pada tahun 1995 dengan nama PT Pembiayaan Getraco Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan, dan menjadi perusahaan joint venture antara PT Danamon Sanggrahan, Mitsui dan Yamaha pada tahun 1997 yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha. Nama Perseroan pun berubah menjadi PT Danamon Mits Otomotif Finance di tahun 1997, dan tanggal 24 September 1997 ditetapkan sebagai tanggal pendirian Perseroan. Pada tahun 1999, Mitsui & Co., Ltd. membeli seluruh kepemilikan PT Danamon Sanggrahan sehingga mengakibatkan Mitsui & Co., Ltd. menjadi pemegang saham utama dengan kepemilikan sebesar 75%, sedangkan sisanya dimiliki oleh PT Lenggara Gunasejahtera (15%), Yamaha Co., Ltd., Jepang (7%) dan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (3%). Sebagai akibat dari akuisisi tersebut, nama Perseroan diubah menjadi PT Bussan Auto Finance dengan fokus bisnis tetap sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru khusus merek Yamaha. Pada tahun 2004, seluruh saham milik PT Lenggara Gunasejahtera dijual kepada PT Mitsui Indonesia. Pada tahun 2013, Perseroan melakukan peningkatan modal melalui penerbitan saham baru yang seluruhnya diambil bagian oleh PT Ciptadana Capital, salah satu perusahaan afiliasi dari Grup Lippo, dan Yamaha, sehingga komposisi pemegang saham Perseroan hingga saat ini menjadi Mitsui & Co., Ltd. sebesar 58,3%, PT Mitsui Indonesia sebesar 11,7%, Yamaha Motor Co., Ltd. sebesar 17,7%, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebesar 2,3% dan PT Ciptadana Capital sebesar 10%.

 

Seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, Perseroan turut berinovasi untuk menjadi solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat. Perseroan semakin memperluas ragam produknya, tidak hanya menyediakan pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha tetapi juga pembiayaan motor bekas untuk berbagai merek, BAF Dana Syariah yang merupakan produk refinancing berbasis syariah, pembiayaan multiproduk serta pembiayaan mesin pertanian. Selain itu, mulai bulan September 2017, Perseroan memperluas produk pembiayaan dengan menawarkan pembiayaan mobil untuk berbagai merek.

 

Kegiatan usaha Perseroan terus berkembang, per 31 Desember 2017, Perseroan telah  beroperasi di 236 lokasi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 198 kantor cabang dan 38 point of services (“POS”) yang didukung oleh 7.218 karyawan. Perseroan juga telah memperluas jaringan pelayanannya dengan menambah titik-titik pembayaran angsuran melalui kerja sama dengan pihak ketiga yang meliputi jaringan layanan perbankan, gerai ritel dan platform pembayaran elektronik.

 

Perseroan telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan juga Biro Kredit. Dalam melaksanakan aktivitas bisnisnya, Perseroan terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Arie Yulius

Corporate Planning

PT Bussan Auto Finance

Gedung Menara Mulia Lantai 18 dan 19

Jl. Gatot Subroto Kav. 9-11

Jakarta 12930, Indonesia

t. +6-21 2939 6000

f. +6-21 2939 6100

baf.sekretariat@bussan.co.id | www.baf.id

 

Berita & Acara Terbaru

Acara

Keseruan BAF Fair Bandung 2018

Kamis 10/12/2018

dir ltr id docs-internal-guid-a ee ac- fff- d a- a b- b de b Pada tanggal sampai Desember kemarin BAF Fair sukses diselenggarakan di Miko Mall Kopo Bandung Semua produk mulai dari pembiayaan multiproduk motor Yamaha dan Dana Syariah bisa didapatkan dengan promo besar-besaran p p nbsp p p dir

Keterbukaan Informasi Pelunasan Pokok Obligasi dan Pembayaran Bunga ke-4 Atas Obligasi I Bussan Auto Finance Tahun 2017 Seri A

Kamis 09/11/2018

BAF Goes To Bitung

Kamis 01/11/2018

Penghargaan Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018

Kamis 26/10/2018