Tips Agar Motor Lebih Irit Bahan Bakar

Bisa menghemat pengeluaran kamu juga nih

Memiliki kendaraan bermotor yang hemat bahan bakar adalah impian setiap orang, terutama bagi yang hidup di kota besar. Jarak yang jauh dan kemacetan sepanjang jalan kerap kali menyedot lebih banyak bahan bakar dan pastinya menguras kantong si pengendara untuk mengisi kembali asupan pada motor kesayangan. Hal ini pada akhirnya berdampak pada pengeluaran yang semakin besar setiap bulannya. Nah, kamu sudah pernah dengar belum tentang teknologi Blue Core yang merupakan inovasi terbaru dari motor Yamaha? Teknologi Blue Core mampu menyempurnakan proses pembakaran sehingga bensin menjadi lebih hemat. Kamu bisa temukan teknologi ini pada motor matic Yamaha seperti NMax, Mio M3 125, dan All New Soul.

 

Tapi, ada cara-cara lain yang bisa dilakukan untuk menghemat bahan bakar, otomatis menghemat pengeluaran kamu juga!

 

Berkendara dengan benar

Cara mengendarai motor juga berpengaruh terhadap penggunaan bensin lho. Sebagai pengedara motor kamu harus bisa menyesuaikan dan mengendalikan kecepatan motor untuk menghemat bensin.

 

Periksa tekanan angin pada roda motor

Tekanan angin yang kurang pada roda motor bisa menjadi pemicu bensin menjadi boros. Hal ini karena putaran roda menjadi berat dan laju motor menjadi lebih lambat, sehingga bahan bakar yang dikeluarkan akan jauh lebih banyak.

 

Pilih pelumas yang berkualitas

Performa motor kamu akan semakin mantap jika menggunakan pelumas yang tepat. Pelumas yang berkualitas akan  membuat fungsi mesin motor menjadi lebih baik, lebih halus, tidak membuat mesin cepat panas, dan tentunya bensin jadi lebih hemat.

 

Rajin mengganti dan membersihkan busi

Kondisi busi yang mengalami penurunan akan berdampak pada bensin menjadi boros. Kamu harus rajin cek dan bersihkan busi motor kesayangan ya.

 

Pertimbangkan teknologi dan spesifikasi motor

Saat membeli motor kamu wajib memperhatikan teknologi dan spesifikasi motor incaran. Beberapa motor di pasaran memiliki kelebihan dan telah klaim hemat bahan bakar, seperti motor Yamaha dengan teknologi Blue Core.

 

Kalau kamu ingin memiliki motor dengan teknologi canggih seperti Blue Core pada motor Yamaha, kamu bisa membelinya dengan kredit lho di BAF! Yuk, ajukan secara online di sini: https://www.baf.id/product/read/1434913436/2016-11-28

 

 

Menara Mulia Building 18th & 19th Floor,
Jln. Gatot Subroto Kav. 9-11. Jakarta 12930


Notice: Undefined variable: category in /home/baf/public_html/application/templates/public/general/index.php on line 89