Budget Kurang Untuk Pendidikan Anak di Universitas Swasta? Ini Solusinya!

Jangan putus asa dulu. Masih banyak jalan menuju Roma :)

Sebagian besar orangtua mengharapkan sang buah hati masuk perguruan tinggi negeri setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas. Biaya pendidikan yang lebih murah dan kualitas yang lebih diakui menjadi faktor pendorong para orangtua untuk mengarahkan anak memilih perguruan tinggi negeri ketimbang perguruan tinggi swasta. Maksud dan tujuan orangtua sebenarnya adalah ingin memberikan yang terbaik untuk masa depan buah hati, tapi kendalanya persaingan masuk ke perguruan tinggi negeri sangat ketat.

 

Lantas bagaimana jika anak belum beruntung untuk tembus masuk ke perguruan tinggi negeri incarannya dan harus masuk ke perguruan tinggi swasta? Jangan putus asa dulu! Walaupun biaya yang telah disiapkan sejak awal ditujukan untuk anak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri, namun masih ada jalan lain yang bisa dipertimbangkan untuk pendidikan si buah hati.

 

Pilih perguruan tinggi swasta yang sesuai budget

Dampingi dan arahkan buah hati untuk tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan lainnya, yaitu mencari dan memilih perguruan tinggi swasta yang berkualitas. Beberapa perguruan tinggi swasta biasanya masih membuka jalur beasiswa atau memiliki potongan biaya sampai dengan gelombang terakhir. Jangan lupa sesuaikan biaya pendidikan di perguruan tinggi swasta tersebut dengan budget yang ada.

 

Mencoba perguruan tinggi di tahun berikutnya

Dukung buah hati jika masih memiliki tekad yang kuat masuk perguruan tinggi negeri dan ingin mencoba tes masuk di tahun berikutnya. Kamu bisa mendaftarkannya ke bimbingan belajar intensif agar ia semakin mantap mempersiapkan dirinya tes masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu, kamu bisa mendorongnya untuk ikut dalam kursus lainnya yang sesuai dengan minat dan bakatnya seperti kursus bahasa asing, musik, dll yang dapat menambah skill.

 

Mengajukan pembiayaan BAF Syana untuk memenuhi berbagai kebutuhan

Jika masih membutuhkan dana lebih untuk anak tercinta masuk perguruan tinggi swasta, kamu bisa coba ajukan pembiayaan BAF Syana. Syana (Syariah Dana) merupakan fasilitas pembiayaan kembali (Re-Financing) dengan menggunakan Prinsip Syariah bagi pemilik kendaraan bermotor (Roda Dua) untuk mememuhi berbagai macam kebutuhan. Kebutuhan mendesak saat ini ataupun dijadikan bentuk investasi masa depan. Siapkan motor kamu lengkap dengan dokumen yang dibutuhkan untuk syarat pengajuan pembiayaan. Pastikan motor kamu masih memiliki BPKB yang aktif. Berikut BPKB motor yang bisa diajukan untuk pembiayaan BAF Syana:

·         Yamaha (usia motor 10 tahun ke atas)

·         Honda (usia motor maksimal 5 tahun)

·         Kawasaki (usia motor maksimal 5 tahun)

·         Suzuki Satria (usia motor maksimal 5 tahun)

Untuk syarat dan ketentuannya lebih lengkap, kamu bisa cek langsung di sini: https://baf.id/post/1495428941/4-keuntungan-baf-syana.aspx

Menara Mulia Building 18th & 19th Floor,
Jln. Gatot Subroto Kav. 9-11. Jakarta 12930


Notice: Undefined variable: category in /home/baf/public_html/application/templates/public/general/index.php on line 89