Siaran Pers

BAF Terbitkan Obligasi I Rp 500 Miliar dengan Rating AA (id) dari Pemeringkat Efek Indonesia

 

Pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017, bertempat di Ballrom 1, The Ritz Carlton, Pacific Place, PT Bussan Auto Finance (BAF), melakukan penawaran umum obligasi pertama di tahun 2017 dengan nilai sebesar-besarnya Rp 500 miliar. Obligasi ini mendapatkan peringkat idAA (Double A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia. Obligasi yang ditawarkan dengan nilai 100% (seratus persen) dari nilai pokok dalam 2 seri yaitu tenor 370 Hari Kalender dan 3 tahun dengan pembayaran bunga setiap 3 bulan (triwulanan). Dana obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan.

Board of Director PT Bussan Auto Finance. Dari kiri ke kanan: Mr Hama Hidenobu, Bapak Imam Budianto, Bapak Bambang Suprijadi, Bapak Sigit Sembodo, Mr Yoshiki Watanabe, Mr Shinichiro Shimada, Ibu Lynn Ramli, Bapak Armando Lung.

Perusahaan mendapatkan peringkat obligasi yang memuaskan berkat track record yang baik, proyeksi arus kas yang kuat dan profil pembiayaan yang baik pula. Presiden Direktur BAF, Sinichiro Shimada, mengatakan bahwa perusahaan optimis obligasi ini akan sukses.

Obligasi yang ditawarkan dijamin dengan Piutang Performing (piutang pembiayaan yang belum jatuh tempo atau yang angsurannya tidak tertunggak pembayarannya lebih dari 90 Hari Kalender) sekurang-kurangnya sebesar 60% dari nilai Pokok Obligasi

BAF berencana mendapatkan Pernyataan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 26 Oktober 2017, dan melakukan penawaran umum pada tanggal 30 dan 31 Oktober 2017. Perkiraan Tanggal Penjatahan 1 November 2017 dan distribusi secara elektronik di KSEI pada 3 November 2017 dan ditutup dengan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 November 2017. Penjamin Pelaksana Emisi dalam Obligasi ini adalah PT Indo Premier Sekuritas.